You are here
Home > Rumor > Chip Misterius Ini Rahasia Performance iPhone 8?

Chip Misterius Ini Rahasia Performance iPhone 8?

Kehadiran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X telah menggegerkan dunia perponselan dengan performance yang ditunjukkan ketiganya yang setara dengan MacBook Pro model 13 inci terbaru. Hal ini sebagaimana yang dipublikasikan dalam sebuah situs aplikasi benchmark Geekbench. Tiga ponsel terbaru keluaran Apple tersebut diketahui menggunakan chip A11 Bionic.

Diberitakan MacRumors, Jumat (15/9/2017), hasil pengujian Geekbench pada chip A11 Bionic mendapatkan nilai 4.169 untuk single-core dan nilai 9.836 untuk multi-core. Performance tertinggi untuk single-core mencapai 4.274, dan multi-core mencapai 10.438.

Hasil yang kurang lebih sama ditunjukkan oleh MacBook Pro 13 Inci yakni nilai single-core 4.592 dan nilai multi-core 9.602.

Penasaran dengan apa sebenarnya “jeroan” ketiga seri iPhone terbaru ini, iFixIt, yang biasa membongkar gadget pun melakukan pembongkaran perangkat milik Apple ini. Hasilnya adalah mereka menemukan chip misterius di assembly bagian layar. IFixIt belum mengetahui fungsi dari chip tersebut.

Apakah kehadiran chip ini mempengaruhi tingginya performance dari iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X? Sampai saat ini belum diketahui.

 

Sumber Foto : iFixIt

(9)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Top