You are here
Home > Review > Notebook Layar Sentuh Murah

Notebook Layar Sentuh Murah

 

uk.asus.com
uk.asus.com

Banyak yang memprediksi bahwa era laptop atau notebook sudah hampir berakhir. Tablet diyakini lebih disukai karena sifat mobilitasnya yang lebih tinggi, selain tentu saja daya tarik layarnya yang telah berteknologi layar sentuh. Mungkin  inilah yang dijadikan acuan oleh Asus yang belum lama ini mengeluarkan 2 seri terbaru notebook dengan layar sentuh, yakni Asus Vivobook S200 dan S400.

Asus memanfaatkan momen peluncuran sistem operasi Windows 8 untuk memperkenalkan produknya ini. Windows 8 memang lebih nyaman untuk digunakan pada layar sentuh.

Notebook dengan layar sentuh memang bukan sesuatu yang baru di jagad gadget dan biasanya notebook jenis ini akan dibanderol dengan harga selangit, setidaknya kita harus merogoh kocek hingga 8 jutaan rupiah untuk memilikinya. Peluang inilah yang diambil oleh Asus dengan memperkenalkan kedua produknya ini dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yakni dimulai pada harga di bawah 5 juta rupiah.

notebookitalia.it

Asus VivoBook S200

Notebook ini memiliki layar 11.6 inci dengan dimensi body 0,3cm x 20cm x 2,17cm dan berat hanya 1.4 kg. Sangat slim dan ringan untuk ukuran sebuah notebook. Layar 11.6 inci (rasio 16 : 9) ini memiliki resolusi 1366 x 768 dengan teknologi LED backlight. Layar touch screen ini diyakini Asus memiliki sensitifitas yang baik serta mampu mendukung multitouch.

Asus VivoBook S200 didukung oleh prosesor Intel Core i3-3217U 1,8 GHz, memori berkapasitas 4GB DDR3 DDR3 (1333 MHz) dan hard disk 500 GB. Dengan demikian akan memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking.

Asus menyematkan teknologi audio ASUS SonicMaster yang menghasilkan suara jernih dan berkualitas. Tersedia kamera depan dengan kekuatan 5 MP untuk melakukan video chatting.

Sayangnya baterai yang tersemat tidak dapat diganti karena produk ini menggunakan baterai yang unibody. Pada kecerahan layar 75% VivoBook S200 akan bertahan sekitar 4 jam.

Asus VivoBook S200 hadir dengan  tiga pilihan warna yaitu merah muda, kebiruan, dan silver.

Asus VivoBook S400

VivoBook S400 hadir dengan layar yang lebih lega yakni 14 inci, namun dengan resolusi serta teknologi yang sama dengan VivoBook 200. Sebagai konsekuensinya produk ini memiliki dimensi dan bobot yang lebih berat yakni 33,9cm x 23,9cm x 2,1cm dengan berat 1.8 kg.

VivoBook S400 tersedia dalam dua pilihan prosesor, yaitu Intel Core i3 dan Intel Core i7. Sama seperti VivoBook S200 perangkat ini juga diperkuat dengan RAM 4GB (DDR3 1600 MHz),, media penyimpanan data hard disk 500GB dan SSD24GB.

Sebagai sistem operasi VivoBook S400 memiliki pilihan yakni Windows 8 atau Windows 8 Pro. Sedangkan pada VivoBook S200 hanya Windows 8 saja.


Pada kedua produk teranyar merekan ini disematkan fitur Instan On yang membuat laptop dapat menyala kembali dalam dua detik dari modus tidur (sleep). ASUS juga menyediakan media penyimpanan data Cloud WebStorage sebesar 32 B gratis selama 3 tahun.

Asus VivoBook ini memiliki desain yang menarik karena telah dilapisi dengan polished alumunium. Bentuknya ramping dengan tekstur body dan layar yang halus. Sama sekali tidak terkesan murahan.

Asus VivoBook layak untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan sensasi notebook layar sentuh dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas.

(6345)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GantiGadget
Sebutir debu mikro penyuka gadget di belantara dunia digital
http://gantigadget.com

Leave a Reply

Top