You are here
Home > Review > Polytron W3430 : Layar Super AMOLED Rasa Lokal

Polytron W3430 : Layar Super AMOLED Rasa Lokal

Sumber : Tabloidpulsa.co.id

 

Polytron lebih dikenal di pasar tanah air sebagai produsen produk-produk elektronik. Melihat pasar smartphone bersistem operasi Android yang terus berkembang dengan pesat membuat Polytron turut tergoda untuk bermain di dalamnya.

Belum lama ini Polytron meluncurkan beberapa ponsel berbasis Android, di antaranya adalah Polytron Wizard W3430 Crystal. Spesifikasi ponsel yang menempatkan diri di level menengah ini terbilang biasa saja. Namun ada sesuatu yang istimewa pada ponsel ini yakni terletak pada layarnya, Polytron W3430 ini menggunakan teknologi layar yang biasa digunakan pada Samsung seri high end yakni super AMOLED.

Diyakini teknologi layar super AMOLED  ini merupakan salah satu teknologi layar terbaik saat ini. Keunggulan Super AMOLED antara lain:

  • Tingkat kecerahan tinggi dan lebih kontras
  • Konsumsi energi lebih rendah (hemat baterai) karena tidak memerlukan cahaya latar
  • Jauh lebih tipis
  • Khusus warna hitam yang benar-benar hitam optimal

Dengan teknologi layar sedemikian unggul wajar jika Polytron menyebut ponsel mereka ini dengan sebutan “Crystal”.

Ponsel berdesain minimalis namun elok dipandang ini tampil dengan warna hitam. Bentang layar Super AMOLEDnya memiliki diagonal 4.3 inci sangat nyaman dan memanjakan mata. Namun memang untuk di bawah sinar matahari langsung layar Polytron W3430 masih belum terlalu baik.

Dimensi ponsel ini terbilang cukup slim yakni dengan ketebalan hanya 9.8 mm sehingga terlihat stylish dan cocok untuk dijadikan rekan bisnis maupun hiburan.

Sebagaimana ponsel lokal lainnya ponsel ini pun mendukung dual sim card dan hanya dibekali dengan prosesor MTK 6575 1 GHz dan Ram 512 MB. Memang sangat standar. Namun demikian Polytron membekali ruang memori internal yang cukup lega yakni 4 GB plus tambahan slot memori eksternal yang mendukung hingga 32 GB microSD.

Ponsel yang kabarnya dipasarkan dengan harga 2.5 jutaan ini memiliki kamera 8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Kamera ini mampu menangkap gambar bergerak dengan resolusi HD 720p. Untuk ber skype dan video call disediakan kamera depan berkekuatan VGA.

Ponsel yang dibekali dengan baterai sebesar 1600 mAh ini telah berjalan pada sistem operasi Ice Cream Sandwich seri 4.0.3. Belum jelas apakah Polytron mendukung untuk upgrade ke Jelly Bean.

Brand lokal lain melirik pada ukuran layar 5 inci ternyata Polytron lebih memilih kepada teknologi layar yang lebih baik yakni Super AMOLED. Yang mana yang lebih cocok untuk kebutuhan Anda? Keputusan ada di tangan Anda.

Sumber : natnitnut.web.id

(2885)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 thoughts on “Polytron W3430 : Layar Super AMOLED Rasa Lokal

Leave a Reply

Top