You are here
Home > Review > Nokia Lumia 920 : Ponsel Windows 8 Dual-Core Nan Stylish

Nokia Lumia 920 : Ponsel Windows 8 Dual-Core Nan Stylish

Sumber : GSMarena

Beberapa hari yang lalu Nokia resmi meluncurkan 2 ponsel dengan OS terbaru milik microsoft, windows mobile 8, yakni Nokia Lumia 920 dan Nokia 820. Tentu saja semua pihak sangat menantikan momen ini. Akankah ini menjadi titik awal kebangkitan Nokia?

Nokia, sang mantan penguasa mobile phones di jagad ini menjanjikan banya fitur dan keistimewaan pada kedua ponsel teranyar mereka ini. Terlepas dari kehebohan tentang video fitur kemampuan Nokia Lumia 920 yang mengundang kontroversi, mari kita bahas tentang ponsel berdesain fresh dan stylish ini.

Dual-Core

Nokia Lumia 920 memiliki prosesor Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual-core 1.5 GHz Krait. Seakan tidak mau ikut-ikutan dengan trend quad-core yang ada Nokia tetap percaya diri dengan kekuatan chipset dual-core ini.

Dengan memori yang dipatok 32 GB tanpa tambahan eksternal slot memory, Nokia Lumia 920 berjalan pada RAM berkekuatan 1 GB.

Pure Motion HD+

Coba saksikan video yang menggambarkan tentang teknologi Pure Motion milik Nokia ini:

 

Visualisasi dalam video ini cukup jelas menggambarkan apa yang dijanjikan oleh Nokia dengan teknologi PureMotion ini. Sederhananya Nokia mengklaim kita tidak akan menemui blur ketika kita melakukan scrolling pada layar sekalipun dengan cepat. Mungkin inilah sebabnya Nokia menyebut ini sebagai World’s Best Touch Screen.

Layar Nokia Lumia 920 ini memiliki resolusi 768 x 1280 pixels dengan teknologi IPS. Tidak banyak berbeda dengan Nokia Lumia 900, pada Nokia Lumia 920 ini layar hanya bertambah besar sedikit yakni 4.5 inci. Sehingga kerapatan layar yang juga telah dilapisi Corning Gorilla Glass ini sekitar 332 ppi.

Wireless Charging

Ini hal istimewa dari Nokia,yakni sebuah metode yang walaupun tidak terlalu baru tetap ini adalah sesuatu yang istimewa, yakni wireless charging. Kita tidak lagi memerlukan kabel untuk proses pengisian baterai. Cukup dengan meletakkan Nokia Lumia 920 ini di atas “bantal charger” yang telah disediakan oleh Nokia.

Dalam paket pembelian selain disediakan charger konvensional Nokia Lumia 920 ini juga disediakn soft fatboy pillow sebagai bantalan untuk proses wireless charging. Nokia menggunakan Qi technology sehingga nampaknya proses wireless charging ini akan juga dapat dilakukan oleh gadget lain.

Super Fast IE10

Pada WP8 ini telah disematkan browser khas milik microsoft yang paling mutakhir yakni IE10. Browser HTML5 ini diklaim memiliki keunggulan dalam hal kecepatan respon.

Live Tiles

Jika kita memperhatikan homescreen milik windows mobile nampaknya memang sangat berbeda dengan homescreen pada Android atau pun iOS. Pada WP terlihat kotak-kota dengan ukuran yang besar-besar memenuhi layar.  Kotak-kotak yang warnanya mengikuti warna casing ini ternyata “hidup”, alias selalu up date sesuai dengan data termutakhir, baik itu jejaring sosial atau pun menu lainnya. Ini lah yang disebut Nokia sebagai “live tiles”.

Sumber : GSMarena

PureView Camera

Masih ingat dengan Nokia 808 Pure-View? Nah ini jugalah teknologi yang digunakan dalam Nokia Lumia 920 ini. Sekalipun bukan berukuran 41 MP, kamera yang berukuran 8.7 MP juga akan menghasilkan kualitas kamera yang mumpuni. Ponsel ini telah dilengkai dengan 3 aplikasi kamera yaitu SmartShot, Cinemagraph and Panorama.

Kamera ponsel ini 8 MP, 3264 x 2448 pixels menggunakan lensa Carl Zeiss optics lengkap dengan optical image stabilization, autofocus serta LED flash.

Baterai not user-replaceable

Sebagai sumber energi Nokia Lumia 920 dipersenjatai dengan baterai berkekuatan 2000 mAh. Baterai yang tidak dapat diganti ini dijanjikan memiliki waktu bicara 17 jam.


(1273)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

One thought on “Nokia Lumia 920 : Ponsel Windows 8 Dual-Core Nan Stylish

Leave a Reply

Top